Tamu Yang Jahat

Berikut ini adalah suatu kisah dari negeri antah berantah. Pada suatu hari, ada seorang tamu mendatangi rumah-rumah yang dihuni oleh manusia-manusia yang sangat naif, bodoh dan kurang berpengalaman, namun mereka memiliki sifat yang tulus dan juga baik hati. Sang tuan rumah adalah orang islam, muslim sejati. Di dalam sunnah Nabi Muhammad SAW, Seorang tuan rumah yang baik akan menerima tamu paling tidak 3 hari lamanya.

Karena demikian baiknya sang tuan rumah, si tamu merajuk untuk dibiarkan tinggal lebih lama lagi. Sang tuan rumah merasa iba dan atas persetujuan seluruh anggota keluarga yang berada di rumah, tamu tersebut diperkenankan tinggal lebih lama. setelah sekian lama, si tamu membawa anggota saudaranya ke rumah tersebut dan turut menginap. Sekali lagi tuan rumah mengizinkan.

Tak beberapa lama, saudara si tamu berdatangan lebih banyak lagi dan mengatakan kepada Tuan rumah bahwa mereka sangat menyukai rumah tersebut sambil menawarkan apakan tuan rumah bersedia pergi atau mau diambil paksa? Si tamu mengatakan bahwa 2000 tahun yang lalu, rumah tersebut milik nenekmoyang mereka. Wah, jadi gawat situasinya. Repotnya para tamu ini kaya-kaya dan membawa berbagai senjata. Akhir cerita, sang tuan rumah terusir dari rumah yang dicintainya. Sang tamu yang sekarang menjadi pemilik rumah mengancam kepada tuan rumah untuk tidak pernah kembali ke rumah tersebut.

Jadi apa bedanya cerita di atas dengan keadaan saat ini, tepatnya keadaan Palestina sebagai tuan rumah di atas dan keadaan umat Yahudi sebagai tamu yang jahat, malangnya nasib bangsa Palestina.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: